Indeks

Peduli Kopi Koto Tuo, Arkadius Datuak Intan Bano Berikan Bantuan Pemberdayaan 2024 Mendatang

TANAH DATAR, www.beritanagari.com – Dikenal sebagai daerah penghasil kopi nikmat, Nagari Koto Tuo Sungai Tarab terus berbenah dengan menampilkan berbagai produk kopi didaerahnya agar bisa diusung pada program unggulan Satu Nagari Satu Event pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu, dijelaskan oleh tokoh masyarakat Koto Tuo Yemi Talpen kepada media bahwa ia sebagai masyarakat memiliki harapan yang besar agar Nagari Koto Tuo bisa melaksanakan iven yang bertajuk kopi.

“Kopi nikmat itu ada di daerah kita Koto Tuo, cuma sayang sekali sampai hari ini belum bisa melaksanakan satu nagari satu event, ” katanya.

Menurut Yemi selain bernilai ekonomi, kopi tersebut juga bisa dijadikan sebagai simbol pariwisata tersendiri dari Tanah Datar kedepannya.

“Kita berharap selain bernilai ekonomi, kopi ini juga bisa dijadikan sebagai pendukung wisata, misalnya setiap pagi itu orang dari luar datang minum kopi ke Koto Tuo, betapa bersyukurnya kita, ” katanya.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt. Intan Bano merespon harapan itu dengan memberikan program pemberdayaan masyarakat dalam pengolahan kopi pada 2024 mendatang.

“Kita anggarkan tahun 2024 mendatang akan ada program pemberdayaan masyarakat dalam pengolahan kopi, kita harapkan masyarakat bisa memanfaatkan itu, ” katanya.

Disamping itu, Ismet Selaku Wali Nagari terpilih, akan berbuat lebih maksimal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Koto Tuo.(R)

Exit mobile version