Indeks

Ketua DPRD Ronny Mulyadi Serahkan Bantuan Matras

Tanah Datar, www.beritanagari.com – Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, SE serahkan bantuan matras untuk Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh yang berpusat di Jorong Ladang Laweh Nagari Batipuah Baruah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Datuk Bungsu, SE kepada Ketua Perguruan silat Taduang Bangkeh Batipuh Mustafa Akmal Dt. Sidi Ali dan juga dihadiri ketua Koni Tanah Datar Novitra Kemala, Wali Nagari Gunung Rajo Erizal Dt. Kayo, Wali Jorong Ladang Laweh, Wali Jorong Kubu Nan Limo, Wali Jorong Payo Rapuih, serta tokoh masyarakat Ladang Laweh bersama pengurus dan anak didik perguruan silat taduang bangkeh Batipuh di Jorong Ladang Laweh.

Ketua perguruan silat taduang bangkeh Mustafa Akmal Dt. Sidi Ali menyampaikan rasa haru dan terima kasih atas nama keluarga besar perguruan silat taduang bangkeh Batipuh kepada Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. bungsu, SE atas bantuan matras untuk dimanfaatkan oleh anak-anak perguruan silat taduang bangkeh Batipuh.

Bantuan itu juga akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita berlatih karena saat ini kita juga sedang mempersiapkan anak-anak kita ikut kejuaraan silat sumbar, riau dan jambi tanggal 18 januari mendatang Di Payakumbuh.

“Karena bagi kami event kejuaraan merupakan motivasi dan evaluasi pembinaan yang kita lakukan, sebagus apapun dia berlatih tapi jika tidak kita ikut dalam kejuaraan tentu tidak akan menambah motivasi anak-anak. Dan sejak tahun 2012 sampai saat ini sudah tercatat 67 event kita ikuti dan alhamdulillah sudah puluhan medali berhasil diperoleh anak anak perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh” katanya.

Wali Jorong Ladang Laweh Arief Rahman menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Tanah Datar yang telah membantu dana pokir beliau untuk perguruan silat taduang bangkeh dan bantuan itu juga sangat tepat.

“Karena kegiatan yang dilakukan perguruan silat taduang bangkeh dengan prestasi sangat membanggakan kami warga Ladang Laweh Nagari Batipuah Baruah dan Kecamatan Batipuh umumnya, mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan selama lima tahun ini sudah banyak dana pokir yang beliau berikan termasuk pembangunan fisik, baik untuk sarana jalan, irigasi, bedah rumah, bantuan untuk fasilitas tempat mesjid, dan mushalla. Jika kita hitung bantuan tersebut sudah mencapai Rp. 2 Milyar” ujarnya.

Ketua Koni Tanah Datar Novitra Kemala juga sangat mendukung apa yang dilakukan ketua DPRD Tanah Datar yang juga anak Nagari Batipuh Baruah yang telah memberikan bantuan matras dan juga akan mengusulkan pula pada perubahaan APBD tahun 2024 nantinya.

“Sehingga tentu akan memberi kenyamanan untuk anak-anak berlatih di perguruan silat taduang bangkeh Batipuh nantinya. Karena berbagai prestasi juga telah diperoleh perguruan silat taduang bangkeh Batipuh dan kita minta kepada perguruan silat taduang bangkeh terus berkoordinasi dengan Koni Tanah Datar dalam pengembangan prestasi untuk anak-anak kita melalui dana pembinaan yang ada di Koni pada tahun 2024 nanti. Dan kepada anak-anak teruslah berlatih terus tingkatkan prestasimu” ucap Devitra Kemala sebagai Ketua Koni Tanah Datar.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, SE berjanji mengusulkan pengembagan fasilitas Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh pada perubahaan anggaran tahun 2024.

Ketua DPRD Tanah Datar H. Roni Mulyadi Datuk Bungsu, SE didampingi Ketua Koni Tanah Datar Novitra Kemala waktu menyerahkan Bantuan Matras kepada Ketua Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh Mustafa Akmal Datuk Sidi Ali

Pencak silat termasuk salah satu cabang yang ikut dilombakan dan berbagai prestasi selalu diperoleh Perguruan Silat Taduang Bangkeh dalam mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat sumbar, tingkat regional dan nasional bahkan juga sering diundang ikut kejuaraan diluar negeri.

“Sebagai anak nagari Batipuah Baruah, saya juga bangga melihat prestasi itu termasuk pembinaan yang dilakukan melalui sekolah malalui kerjasama yang dilakukan perguruan silat taduang bangkeh dengan berapa sekolah di Batipuh dan Kecamatan X Koto. Saya juga akan dorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar untuk bisa berkerjasama dengan sekolah-sekolah dan bisa pula menganggarkan dana bos untuk kegiatan silat sehingga anak-anak juga mendapat pelatihan silat disekolahnya dalam upaya melestarikan silat kepada anak didiknya” ujar Rony Mulyadi yang juga akan maju untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Gerindra.(rel)

Exit mobile version