Indeks

Dimilad Ke 7: Sanggar Baribuik Dapat Pujian Dari Pemerhati Seni Provinsi Sumbar

TANAH DATAR, www.beritanagari.com – Nasrul A, S.sos.I, Pemerhati Seni Tradisional Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hadir di Milad yang ke 7 Sanggar Galanggang Baribuik Pagaruyung, berikan pujian saat pergelaran semalam di Pelataran Parkir SKB Pagaruyung, Sabtu(23/12/3023).

Berbagai pujian datang kepada sanggar Galanggang Baribuik, yang sedang merayakan hari jadinya yang ke 7, tak terkecuali pujian itu juga datang dari pemerhati Seni tradisional minangkabau yang langsung datang dari provinsi ke acara tersebut.

Nasrul A, pemerhati Seni Tradisional Minangkabau, ucapkan selamat milad yang ke 7 kepada Sanggar Galanggang Baribuik, semoga kedepanya jadi sanggar yang berjaya.

“Sebagai pemerhati seni, Nasrul katakan diusia relatif muda, sanggar Galanggang Baribuik ini telah berkipra di Kabupaten dan di Provinsi, namun saya akan usahakan akan tampil di ajang nasional dan internasional” katanya.

Kolaborasi dan perpaduan seni yang di ciptakan oleh sanggar Galanggang Baribuik yang ditampilkan di pentas seni ulangtahunya memukau ribuan penonton, membuat Nasrul akan bantu mengembangkan sanggar ini.

“Tak hanya sebagai pemerhati seni, Nasrul juga sebagai Politisi Nasdem yang maju bertarung di Pileg untuk DPRD Provinsi Sumbar, seandainya kita di percaya oleh masyarakat untuk duduk di legislatif nantinya, program yang pertama memberikan batuan kepada sanggar- sanggar yang kreatif, seperti Sanggar Galanggang Baribuik ini” ungkapnya.

Sementara itu, Zulkifli S.Sn pemilik Sanggar Galanggang Baribuik ucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan yang telah membantu terselenggaranya acara pergelaran seni dalam menyambut hari ulang tahun sanggar ini.

“Dengan bertujuan untuk membina dan melatih generasi milenial berkreatif di bidang seni, Zulkifli berharap agar generasi muda jangan terjerumus ke hal-hal yang negatif” pungkasnya.

Tampak hadir dalam milad ke 7, Galanggang Baribuik Tokoh masyarakat, Wali Nagari, Para Caleg Babin Kantipmas ketua KAN, para ketua Sanggar di Tanah Datar, dan undangan lainnya.(rel)

Exit mobile version