Indeks

Berpeluang Besar Kantongi Mandat DPP Nasdem: Suherman Bak Mengikuti Jejak Eka Putra, Kalah di Pileg Menang di Pilkada Tanah Datar

Tanah Datar, www.beritanagari.com – Pasca menggema di jagad media, pengusaha sukses dan politisi Nasdem kelahiran Lima Kaum bernama H Suherman itu maju sebagai calon bupati, banyak muncul komentar terhadap dirinya secara pribadi.

Dayat salah seorang senior politisi di Tanah Datar berkomentar pada salah satu grup Whatsaap bahwa kehadiran H Suherman itu bak mengikuti jejak langkah Eka Putra, yang pernah mengalami kekalahan ketika pileg namun menang saat maju pilkada sebagai bupati.

“Melihat Haji Suherman saya teringat kisah Eka Putra yang hari ini menjadi Bupati, dulu beliau kalah pada pileg 2019,ternyata Eka malah menang pada pilkada, bisa saja itu terjadi pada H Suherman, ” katanya

Dijelaskan Dayat bahwa H Suherman itu memiliki pergaulan dan pengalaman politik yang sudah cukup matang untuk memimpin Tanah Datar.

“Coba lihat, Suherman dikenal baik oleh petinggi Partai Nasdem, loyalitasnya juga bagus untuk partai, maka saya melihat peluang terbesar Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari Partai Nasdem itu ya H Suherman ini, ” katanya.

Dayat pun menilai dengan keberhasilan H Suherman mendukung Partai Nasdem memperoleh kursi terbanyak saat ini di Sumbar, sangat mustahil rasanya mandat calon bupai akan diberikan kepada figur selain H Suherman.

“Sekarang itu Nasdem di prediksi meraih dua kursi, peran H Suherman cukup besar itu, jadi sangat tidak mungkin mandat itu diberikan kepada orang lain, selain H Suherman, ” katanya.(Tim)

Exit mobile version