Arkadius Berikan Pendidikan Politik Untuk Tokoh Masyarakat Dan Nagari

TANAH DATAR, www.beritanagari.com – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan pendidikan politik bagi tokoh masyarakat Tanah Datar di Ballroom Emersia Hotel, Minggu (10/12/2023).

Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama dengan Arkadius Dt. Intan Bano Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Fraksi Demokrat itu, menghadirkan Alni Ketua BAWASLU Sumbar dan Hamdan selaku Anggota KPU Sumbar guna menyampaikan materi dan pendidikan politik bagi peserta yang hadir.

Dalam pemaparannya, Hamdan menjelaskan bahwa pada dasarnya pemilu merupakan sarana demokrasi untuk mewujudkan kedaulatan terhadap masyarakat.

“Ya pada dasarnya bapak/ibu, pemilu ini merupakan sarana demokrasi yang harus kita tempuh, agar kedaulatan masyarakat bisa kita raih secara bersama sama” katanya

Sementara Alni Ketua Bawaslu Sumbar menegaskan bahwa pengawasan pemilu ini merupakan tanggung jawab bersama agar mewujudkan pemilu yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Semua lapisan masyarakat ikut terlibat mengawasi jalannya pemilu agar terlaksana dengan baik” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Alni bahwa pengawasan pemilu yang dilakukan secara bersama sama itu bertujuan untuk melahirkan para pemimpin yang baik melalui sistem pemilu tersebut.

“Jika pemilu itu tertata dengan baik dan lancar, maka akan melahirkan pemimpin yang berkualitas” jelasnya.

Sementara itu, Arkadius Dt. Intan Bano memaparkan bahwa kegiatan pendidikan politik ini merupakan wujud kepedulian untuk kebaikan bersama.

“Kegiatan pendidikan politik ini merupakan tanggung jawab bersama dalam mewujudkan kepedulian dalam kelancaran pemilu yang jujur ditengah masyarakat” katanya.(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *