News, Ragam  

37 Wartawan Tanah Datar Kunjungi Dewan Pers,Wakil Ketua Dewan Pers Totok Suryanto: Pers Harus Mengayomi

JAKARTA, www.beritanagari.com – Usai mengikuti rangkaian silaturahmi ke LKBN ANTARA dan Dewan Pers (30/11/2023-01/12/2023), guna melakukan study komparatif guna meningkatkan pemahaman tentang jurnalistik dan kewartawanan, sebanyak 37 orang wartawan ditambah humas vertikal beranjak meninggalkan Jakarta, Sabtu (02/12/2023).

Wartawan senior Masriwal kepada Haluan ia menjelaskan bahwa kegiatan study banding kewartawanan yang diselenggarkan berkat kerjasama dinas kominfo dengan wartawan itu, selain merupakan reward dari pemerintah daerah untuk wartawan, juga merupakan langkah awal dari kemajuan wartawan dalam meningkatkan pemahaman tentang kerja dan kinerja jurnalistik serta kewartawanan.

“Iya kegiatan ini sebetulnya bukan hanya reward, saya menilai kegiatan ini merupakan langkah maju dari dinas kominfo dan pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati Eka Putra, kunjungan seperti ini bisa meningkatkan pemahaman kita bersama selaku wartawan” jelasnya.

Sebelumnya, Totok Suryanto mewakili ketua Dewan Pers memaparkan kepada awak media yang menyambangi kantornya di Kebon Sirih bahwa jadikanlah kunjungan silaturahmi tersebut sebagai pedoman untuk menjadi wartawan yang profesional.

“Selamat datang bapak ibu wartawan di kantor Dewan Pers, silahkan bapak ibu sampaikan apa saja yang berkaitan dengan pers dan jurnalistik, sehingga dengan pemahaman yang sama kita bisa menjadi wartawan profesional, ” katanya.

Rombongan Wartawan Tanah Datar Saat Berada Di Gedung Dewan Pers. (REZKY)

Lebih lanjut, Totok memaparkan bahwa pers itu memiliki tugas yang besar seperti mengayomi dan mengarahkan pandangan suatu pemberitaan ke arah yang lebih positif dan membangun.

“Pers itu harus mengayomi, bapak ibu jangan sampai menulis berita karna itikad negatif atau menjatuhkan pribadi atau kelompok tertentu, intinya harus mengayomi dan berwibawa” katanya.

Puluhan wartawan yang mengikuti kegiatan tersebut tampak begitu antusias pemaparan Totok Suryanto didampingi Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Pemerintahan Jasrinaldi kadis kominfo Yusrizal, Kabag Prokopim Dedi Triwindono, Kabid IKP Khairunnas dan pendamping dari dinas kominfo. (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *